foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
Visi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo “TERWUJUDNYA PELAYANAN PRIMA MENUJU KECAMATAN WONOASIH YANG PARTISIPATIF, AMAN DAN SEJATERA BERKELANJUTAN” Read More...

Kecamatan Wonoasih

Kota Probolinggo

Sektor pertanian merupakan sektor andalan bagi penggerak perekonomian di wilayah Kecamatan Wonoasih. Sektor ini mendominasi di 6 kelurahan yang ada. Jenis komoditas unggulan antara lain adalah padi, jagung dan bawang merah.  Dari jenis pertanian dan perkebunan ini.


Selain pertanian, juga terdapat usaha peternakan yang tersebar di seluruh keluarahan di Kecamatan Wonoasih. Usaha peternakan berkembang dengan didukung oleh kondisi alam, dimana masih tersedia bahan makanan bagi hewan ternak. Jenis komoditas yang diternakkan antara lain adalah Sapi dan Kambing. Jenis sapi yang dikembangkan adalah jenis sapi potong. Sedangkan untuk jenis kambing yang dibudidayakan adalah dari jenis etawa, domba dan kambing lokal.


Komoditas lain yang sedang dikembangkan adalah perikanan budidaya yaitu di Kelurahan Jrebeng Kidul dan di Kelurahan Wonoasih. Jenis komoditas budidaya perikanan yang dikembangkan adalah Ikan Lele dan Gurami.