foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
Visi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo “TERWUJUDNYA PELAYANAN PRIMA MENUJU KECAMATAN WONOASIH YANG PARTISIPATIF, AMAN DAN SEJATERA BERKELANJUTAN” Read More...

Kecamatan Wonoasih

Kota Probolinggo

Kegiatan Semarak Pagi Kecamatan (SPK) Episode I Tahun 2018  dalam rangka Mewujudkan Kota Probolinggo Yang Maju dan Sejahtera diselenggarakan pada hari Minggu Tanggal  11 Maret 2018 Pukul 05.00 WIB sampai dengan selesai Bertempat di Jl Mastrip Kecamatan Wonoasih  Kota Probolinggo.  Kegiatan pagi itu dibuka langsung oleh Ibu walikota Probolinggo Hj. Rukmini Pakukl 05.30 dengan sajian seni tari anak - anak.


Kegiatan ini diikuti oleh Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dan SKPD Kota Probolinggo. Sebagai panitia Kegiatan  Kecamatan wonoasih dalam Kegiatan ini juga mengikutsertakan karyawan-karyawati Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Wonoasih. Dimulai dari rapat persiapan keikutsertaan dan Persiapan Stand – stand SKPD serta Kecamatan Wonoasih dan Pelaksanaan Semarak Pagi Kecamatan Wonoasih.


Diharapkan pelaku usaha mikro dan kecil yang melakukan wirausaha di kota Probolinggo semakin meningkat dan banyak sehingga UKM yang baru bisa menjadi UKM yang mandiri. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam memberikan pemahaman tentang kepemilikan IUMK (Ijin Usaha Mikro dan Kecil) bagi PUMK dan PKL yang dapat mempermudah dalam pembiayaan usahanya. Pada acara ini pada stand Kecamatan Wonoasih juga memberikan souvernir berupa Produk unggulan UKM yang ada di Kecamatan Wonoasih sehingga dikenal dimasyarakat baik dari luar kota maupun dalam kota probolinggo. Tema dari Kegiatan SPKP adalah “ Melalui Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Alam dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik”