foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
foto1
Kecamatan Wonoasih
Visi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo “TERWUJUDNYA PELAYANAN PRIMA MENUJU KECAMATAN WONOASIH YANG PARTISIPATIF, AMAN DAN SEJATERA BERKELANJUTAN” Read More...

Kecamatan Wonoasih

Kota Probolinggo

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan Kecamatan Wonoasih dalam bidang keamanan dan ketertiban adalah Pembinaan Tim Pengamanan Terpadu Linmas, Polmas dan Babinsa tingkat Kecamatan Wonoasih. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 12 Maret 2018 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Wonoasih.


Dalam acara pembinaan tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya antara lain dari BPBD Kota Probolinggo (Tulus Sri Rejeki), dan dari Polsek Wonoasih (Aiptu Sutopo). Ada beberapa hal yang dibahas pada acara pembinaan kali ini, salah satunya meningkatkan koordinasi sistem keamanan di pos-pos terpadu Kelurahan Se Kecamatan Wonoasih dan berkoordinasi dengan pihak terkait (Polsek dan koramil) dan Linmas dalam penanganan dampak kriminalitas untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat menjelang Pemilu Kepala Daerah maupun kejadian –kejadian Bencana Alam. Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini :


Maksud : adalah untuk memberikan gambaran kepada Aparat Kam dan instansi terkait guna meningkatkan kemampuan, linmas masyarakat dalamrangka mencegah, menangkal terhadap gangguan KAM lingkungan dan menyiapkan Aaparat dan Instansi terkait dalam mengembangkan PAM swakarsa.


Tujuan : adalah untuk memberikan kegiatan kepada aparat keamanan secara Sinergitas dan Sikronisasi dalam rangka PAM Swakarsa atau PAM TERPADU antara Aparat Kam dan Instansi terkait dengan TOGA/TOMAS, LINMAS serta Masyarakat untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan lingkungannya.
Contoh : Kegiatan ini diantara lain Keamanan Terpadu di Lingkungan setempat, Pertahanan Keamanan, Kewaspadaan dini, Bantuan Keamanan, Eksekusi terhadap bencana alama dan Kegiatan-kegiatan lainnya.
Sosialisasi ini diharapkan untuk:
1.    Menciptakan rasa aman dan damai serta ketertiban situasi wilayah perlu sinergitas dengan team terpadu
2.    Aparat TNI dan POLRI memberikan pelatihan kepada LINMAS merupakan kuat utama dalam upaya perlindungan masyarakat
3.    Dalam pelaksanaan lat Linmas, TNI, POLRI adalah untuk kat kam guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat baik dalam giat keamanan pilkada atau pun pilpres