Jalan Jeruk No 1 Kota Probolinggo 

Call us: (0335) 424902  

 Email us: wonoasih@probolinggokota.go.id

PEMBAGIAN SERTIFIKAT OLEH IBU WALIKOTA PROBOLINGGO

Written by admin

Probolinggo, 21/12/2018. Bertempat di Aula Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo pukul 10.00 WIB, diserahkan sertifikat gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Probolinggo.
Dalam laporannya, Bambang Haryono, selaku Kepala BPN Kota Probolinggo menyebutkan bahwa di Kota Probolinggo ada sebanyak 87.365 bidang tanah, yang bersertifikat sebanyak 69.756 bidang artinya sudah  79,84% sisanya 17.693 bidang, dimana PSTL tahun 2018 naik hampir 300% dibanding tahun lalu.
 “Dengan target 10.000 bidang, atas arahan dari Ibu Wali Kota dan komunikasi dengan pihak yang terkait sudah selesai 100% dimana PTSL ini sasarannya, untuk bidang – bidang tanah yang belum bersertifikat, artinya pendaftaran tanah pertama kali,” ujarnya.
Lebih lanjut Bambang menjelaskan, sertifikat yang diserahkan hari ini (21/12) meliputi 143 Fasum (Fasilitas Umum) dan Fasos (Fasilitas Sosial), 42 bidang aset milik Pemerintah Kota Probolinggo, sementara milik instansi vertikal dan BUMN sudah diserahkan sebelumnya.
Di tempat yang sama, Wali Kota Probolinggo, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPN Kota Probolinggo yang telah menyerahkan sertifikat pada masyarakat dan berharap untuk sisanya bisa segera diselesaikan.
“Terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Pusat dan BPN Kota Probolinggo telah menyelesaikan sertifikat tanah aset milik Pemkot, Fasum, Fasos melalui Program PTSL. Mudah-mudahan sisanya bisa segera diselesaikan terutama aset milik Pemkot agar BPN dan Dinas Perkim selalu berkoordinasi,” ujarnya.

Design by: www.diablodesign.eu