Rabu, 10 Juni 2020 Kecamatan Wonoasih kembali melakukan Sosialisasi Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, di wilayah Kecamatan Wonoasih terutama di Pasar Tradisional yang berada di Kecamatan Wonoasih. Hal itu dilakukan oleh Jajaran Kecamatan Kecamatan Wonoasih, Polsek Wonoasih dan Koramil Wonoasih, melakukan Sosialisasi dalam penggunaan masker bagi para pengunjung maupun Pedagang di Pasar tradisional tersebut., mereka juga memberi imbauan pentingnya menggunakan masker terutama difasilitas umum seperti pasar dan persimpangan jalan.
Camat Wonoasih menyampaikan bahwa “Ini yang menjadi target kita pada hari ini untuk mengingatkan kembali pada masyarakat maupun pedagang yang berada di wilayah Kecamatan Wonoasih untuk selalu menggunakan masker. “Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika kita di luar rumah, Terlebih lagi sekarang di Kecamatan Wonoasih sudah ada warga yang positif corona, kami akan terus upayakan aksi ini bersama pihak – pihak terkait terutama Tim Puskesmas Kecamatan Wonoasih.
Kapolsek Wonoasih juga menjelaskan kegiatan ini sebagai sosialisasi pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia pada umumnya dan Kecamatan Wonoasih pada Khususnya. Saya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker apabila ke pasar, maka dari itu kita gak akan bosan untuk selalu mengingatkan demi kesehatan kita bersama.
“Kami akan terus melakukan kegiatan imbauan dan informasi terus kepada warga, terutama mereka yang terpaksa keluar dari rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai.” Sehingga kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran corona ini. Jadi untuk seluruh pengunjung pasar, baik pedagang dan pengunjung di himbau untuk menggunakan masker.
Pasar yang menjadi tempat pertemuan pembeli dan penjual dinilai sangat rentan terjadinya penyebaran virus, lebih-lebih kontak langsung kerap terjadi saat jual beli barang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here