Guna memberikan edukasi terkait bahaya serta penanggulangan penyebaran virus corona atau Covid-19 tiga pilar di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, menggelar sosialisasi.

Selain sosialisasi tentang Prilaku Hidup Bersih(PHBS), petugas gabungan tersebut juga menempelkan selebaran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas). ada juga kegiatan penyemprotan disinfektan seta aksi mengkampanyekan perlawanan terhadap virus
Corona.

Aksi dilakukan mulai dari kantor Kecamatan Wonoasih hingga pasar Wonoasih. Dengan menggunakan mobil bak terbuka, masyarakat juga bisa langsung mencuci tangan dengan air bersih serta menggunakan Hand Sanitizer yang disediakan petugas.

Acara yang berlangsung jumat(20/3) pagi itu, mendapatkan respon dan apresiasi dari warga sekitar. Camat Wonoasih Deus Nawandi mengatakan, aksi ini dilakukan semata-mata untuk mengedukasi masyarakat menangani virus Corona. Minimal masyarakat mengetahui terkait virus dan pencegahannya, sehingga tidak membuat kepanikan dan ketakutan.

Pihaknya berharap kesadaran masyarakat terkait dengan pola hidup sehat atau PHBS semakin tinggi. Sehingga, selain menjaga diri sendiri , juga bisa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Adapun sejumlah selebaran yang dibawa dalam aksi itu, diantaranya bertuliskan “Ku Talak Corona dengan Bismillah“, rayuan Corona tak mempan dengan pola hidup sehat, cegah Corona, kita yakin sering cuci tangan Corona ambyar, lawan Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here