KELURAHAN KEDUNGASEM – Kelurahan Kedungasem Bekerjasama dengan Puskesmas Wonoasih Kota Probolimnggo menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 pada Rabu 23 Januari 2022. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB tersebut bertempat di Pendopo Kelurahan Kedungasem. Seluruh warga baik yang berKTP Kedungasem maupun warga yang berdomisili di wilayah Kelurahan Kedungasem mendapatkan kesempatan untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama s/d ketiga ini.
Kegiatan ini adalah program vaksinasi nasional untuk membentuk kekebalan terhadap Covid-19 yang bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus Covid-19 sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat tahapan yang dilakukan yaitu pendaftaran, screening dan proses penyuntikan vaksin.
Sebanyak 58 warga tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Lurah Kedungasem sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini karena akan meningkatkan cakupan masyarakat yang divaksin. “Maka dengan dilakukannya vaksinasi covid-19 kepada warga diharapkan mampu mengurangi resiko penularan maupun kemungkinan sakit berat yang diakibatkan oleh virus covid-19” imbuhnya.
Lurah Kedungasem juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Probolinggo dan UPT Puskesmas Wonoasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga kegiatan vaksinasi pertama ini dapat berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan yang berarti.
Meskipun sudah divaksin, dihimbau agar tetap menerapkan physical distancing, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan . Sayangi dan lindungi dirimu dan keluargamu dari Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here