SOSIAL: Sekcam Wonoasih Parwono bersama Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Inf. Abu Kuswari menyalurkan bantuan kepada warga.

Adanya wabah Virus Corona terus mengundang perhatian banyak pihak untuk berbagi. Kemarin, Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri (KNKM) memberikan bantuan sembako kepada warga. Pemberian sembako kepada 25 warga itu menggandeng Tiga pilar Kecamatan.

Sekretaris Kecamatan Wonoasih Parwono mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh pemerintah melalui kecamatan. Tidak menutup kemungkinan bantuan serupa tidak hanya dari KNKM, namun juga dari relawan. “semoga sembako yang diberikan ini bermanfaat”, ujarnya dalam sambutannya.

Bantuan sembako yang disalurkan kemarin merupakan hasil donasi dari 136 UKM di Kecamatan Wonoasih. “selain sembako, ada juga sejumlah produk hasil olahan UKM yang tergabung dalam KNKM Noasih,” ujar Bidang UMKM dan SDM KNKM Niswatul Hasanah.
Selain sembako, Niswatul mengatakan, juga ada pembagian masker produksi UKM Kecamatan Wonoasih”. Insyaallah jumat depan (10/4) kami akan bagikan sembako lagi.

Selain itu, UKM juga akan membuat APD untuk tenaga medis,” Jelasnya. Pihaknya berharap meski kali ini bantuan yang diberikan hanya 25 paket sembako, ke depan kegiatan sosial ini akan berlanjut,” Untuk 25 orang itu dipilih dari setiap kelurahan. Masing-masing kelurahan 5 orang. Pemerintah kelurahan yang memilih agar tepat sasaran atau tidak numpuk dengan yang sudah mendapatkan bantuan sebelumnya,” ujarnya.

Salah seorang warga yang mendapatkan bantuan ini adalah Satimah, warga kelurahan Jrebeng Kidul, di Kecamatan Wonoasih. Ia mengaku sangat terbantu dengan bantuan ini paling tidak dapat meringankan hidup saya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here