KELURAHAN PAKISTAJI – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin bersama Ketua TP. PKK Kecamatan Wonoasih serta TP. PKK Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo melakukan kunjungan ke Posyandu Anggur RT : 03 RW : 01 Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dalam kunjungan tersebut Ketua TP. PKK Kota Probolinggo memberikan bantuan 1 buah Digital baby scale.

Selain menyerahkan satu unit baby scale digital (timbangan bayi digital) dan pemberian makanan tambahan (PMT), ia juga mengimbau pada para ibu balitanya untuk selalu mendatangi posyandu agar anak-anaknya dapat tumbuh kembang dengan sehat.

Aminah Hadi Zainal Abidin yang juga istri Wali Kota Probolinggo tersebut mengatakan pemberian digital baby scale (timbangan berat badan bayi digital) agar saat penimbangan balita bisa lebih akurat dan para balita menjadi sehat.

“Dengan adanya timbangan yang baru, semoga bermanfaat dan semoga bisa lebih akurat. Serta, balita bisa benar-benar dipastikan kesehatannya,” katanya.

Dengan tercukupinya sarana dan prasarana posyandu, Aminah berharap ibu-ibu balita semakin semangat dan rajin untuk membawa putra-putrinya ke posyandu.

“Selama ini rutin ke posyandu ya? Satu bulan satu kali ya? Berarti status imunisasinya lengkap ya?,” tanyanya sumringah melihat antusias para balita yang datang dalam agenda “Sambang Posyandu” di Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih, Senin, 14 Nopember 2022. Dengan adanya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini Ia juga berpesan agar para kader posyandu terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas sehingga tercapai sinergitas dalam perkembangan gizi dan kesehatan anak balita. “Apabila ada berat badan balita yang mengalami penurunan maka segera konsultasikan ke Puskesmas terdekat. Harapannya supaya tidak jatuh pada kondisi stunting,” imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here