Sebagai wujud perhatian serius untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Wonoasih turut menyerahkan bantuan Masker kepada pedagang pasar di Pasar Wonoasih. Pada kegiatan yang merupakan bagian dari program nasional Pemerintah Kota Probolinggo Peduli : Gerakan Sejuta Masker’ untuk pedagang pasar ini, Muspika Kecamatan Wonoasih membagikan 500 masker di Pasar Wonoasih yang diperuntukan untuk Pedagang dan Pengunjung Pasar Wonoasih, pada hari Selasa (16/06/20).
Camat Wonoasih Deus Nawandi, S.STP., M.Si., dalam kesempatan tersebut mengatakan pembagian masker gratis ini merupakan pelaksanaan program muspika Kecamat Wonoasih guna membantu masyarakat, khususnya pedagang pasar. “Secara berkelanjutan kami akan menyisir seluruh pedagang pasar di Wonoasih, sehingga mampu mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Sementara Danramil Wonoasih menyampaikan terima kasih kepada Semua pihakyang telah membantu dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat positif dan membantu para pedagang pasar untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat saat ini pedagang memiliki aktifitas yang padat dan bertemu dengan banyak orang. Dengan pembagian masker ini diharapkan pedagang semakin sadar untuk selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. “Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, maka perlunya semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua fungsi yakni bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/droplet akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain. Sedangkan penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) dari percikan orang lain,”.
Kepala UPTD Pasar Wonoasih juga menyampaikan terima kasih. Karena kegiatan ini banyak mendukung penuh Gerakan meminimalisir penularan Virus Corona (Covid 19). “Kami menyampaikan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Wonoasih, dan semoga bantuan yang sangat memberikan manfaat ini dapat digunakan dengan baik oleh pedagang dalan upaya mencegah penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here