KELURAHAN PAKISTAJI –  Sebagai upaya pengembangan usaha perbenihan rakyat, Kelurahan Pakistaji bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Probolinggo memberikan Pelatihan/Bimtek Budidaya Ikan Air Tawar bertempat di Tk Al – Barokah Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo Senin (14/11/2022)

Kegiatan Pelatihan dan Bimtek Budidaya Ikan Air Tawar di Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih. peserta bimtek dari Petani Ikan Air Tawar dan Ketua dan Anggota Karang Taruna di Kelurahan Pakistaji.

Pelatihan  dan bimtek  di lakukan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan pada petani ikan dan karang taruna tentang budidaya ikan air tawar. Dengan potensi air yg cukup maka budidaya ikan yg dikelola oleh masyarakat dan karang taruna akan mampu memenuhi kebutuhan ikan konsumsi masyarakat serta warung dan cafe di area Kota Probolinggo khususnya di daerah Kecamatan Wonoasih dah Kota Probolinggo pada umumnya. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Kasie Pemerintahan Kecamatan Wonoasih.

“Dengan diadakannya kegiatan ini mereka bisa bertukar pikiran, menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan lain-lain. Kami juga berharap mereka bisa diberikan teori dan praktek. Satu hari ini mereka harus memahami segala macam tentang seluk beluk tentang pengelolaan ikan air tawar.,” kata Plt Kasie Pemerintahan Kecamatan Wonoasih. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kecamatan Wonoasih pada khususnya dan Warga Kota Probolinggo pada umumnya. Sehingga pendapatan masyarakat meningkat, mampu mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan lapangan pekerjaan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here