Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo kembali memfasilitasi UMKM yang ada di kecamatan Wonoasih untuk membangkitkan kembali Visi dan Misi Pemberdayaan ekonomi menjadi salah satu target Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo dalam program 99 Hari Kerja.
Untuk meningkatkan perekomian keluarga, Camat wonoasih Kota Probolinggo, membuat program khusus dan sudah terealisasi. Yakni Kartu E – UMKM Pintar yang ada di Kecamatan Wonoasih.
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kota Probolinggo, yang di wakili oleh Plt Kasie …….. mengatakan target program Kerja Walikota-Wakil Walikota diantaranyadalah Pembuatan Kartu E- Kartu UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Pintar, maka dari itu Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kota Probolinggo. Dsehingga dapat memberikan kemudahan kepada UMKM yang ada di Kota Probolinggo.
Camat wonoasih menyamnpaikan bahwasannya kegiatan ini hanya memfasilitasi saja pada UMKM yang saat ini benar – benar terdampak Covid Corona 19, semoga dapat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagji UMKM baru yang ijin Usahanya masih belum ada, sampai terbait ijin tersebut
Jumlah UMKM yang diverifikasi sendiri ada sebanyak 95 UMKM. Dari data tersebut, semuanya akan terekam di aplikasi Kartu UMKM. Modelnya seperti SIM atau ATM. Namun, semua dilengkapi barcode. “Ketika barcode difoto maka akan muncul profil UKM yang dimakasud,”
Di dalam profil akan tersampaikan dengan jelas mulai nama, alamat, label hingga spesifikasi produk. “Jadi, keuntungan selain mengenalkan produk UMKM, juga memudahkan para UMKM mlakukan pinjaman pada bank,”
Keuntungan kartu UMKM lainnya, bank tidak perlu repot lagi melakukan pendataan terkait latar belakang UMKM. Sebab, melalui Kartu UMKM semua akan tersampaikan. “Termasuk nilai pinjaman berapa, semua akan terukur di kartu ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here