KELURAHAN KEDUNGGALENG – Pemerintah Propinsi Jawa Timur melakukan Sosialiasi Kelurahan Tangguh Bencana (Keltana) bersama tim ekspedisi dari Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo Propinsi jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih siap dalam menghadapi bencana yang ada di daerah masing-masing, kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Kedunggaleng pada hari senin 15 Maret 2021 – 20 Maret 2021.

“Kegiatan ini dalam rangka penguatan ketangguhan dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam dan untuk pengembangan Kelurahan Tangguh Bencana yang berada Kota / kabupaten Propinsi jawa Timur.

Camat Wonoasih DEUS NAWANDI menjelaskan dalam pembukaan acara tersebut bahwa kegiatan sosialisasi ini akan diisi dengan materi-materi tentang mitigasi kebencanaan, cara menyelamatkan diri dan mendeteksi tanda-tanda adanya bencana alam.

“Diharapkan masyarakat paham apa itu bencana alam dan tindakan yang dilakukan masyarakat secara mandiri apabila terjadi, mereka sudah diberi pemahaman tindakan awal,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here