Kecamatan Wonoasih Kota Prhobolinggo Mengadakan Kegiatan Kegiatan Sosialisasi E-Tukin Pada hari Jum’at tanggal 8 Pebruari  2020, bertempat di Pendopo Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo beralamat di Jalan Jeruk No. 01 Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo dengan Nara sumber dari BKPSDM Kota Probolinggo dan Seluruh ASN Se- Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Camat Wonoasih Kota probolinggo.

Camat Wonoasih Kota Probolinggo dalam sambutannya yang mengatakan  e-Kinerja merupakan aplikasi atau sistem berbasis teknologi informasi berupa website.  e-kinerja akan digunakan sebagai alat atau cara untuk memantau para Aparatur Sipil Negara (ASN). Sistem yang terpadu mengukur, menilai, mengawasi serta mengelola kinerja ASN.

 Aplikasi tersebut merupakan pengembangan dari aplikasi SIMPEG, dimana data pegawai dapat diekspor dari aplikasi SIMPEG

Sesuai materi nara sumber Tujuan penerapan e-Kinerja adalah pertama, untuk meningkatkan kinerja organisasi dan aparatur. Kedua,  menjadi salah satu instrumen dalam penataan dan penyempurnaan organisasi. Ketiga, sebagai alat ukur prestasi kerja organisasi dan aparatur. Keempat, untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu prinsip keadilan. Kelima, mendorong terciptanya kompetisi yang sehat diantara aparatur. Keenam, meningkatkan kompetensi SDM. Ketujuh, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kerja yang lebih tinggi. Kedelapan,  merekam pekerjaan harian aparatur sesuai dengan jabatan dan beban kerja. Harapan hasil dari kegiatan agar dapat dipahami cara pengisian dan aktivitas harian yang nantinya dijadikan dasar penilaian untuk pembayaran tunjangan kinerja nantinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here