Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo Kembali mengadakan Pembinaan anggota Linmas Se-Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo pada hari Jum’at tanggal,  21 Pebruari 2020, Kegiatan ini tidak dilaksanakan seperti biasanya tetapi dilaksanakan di Kolam Renang Sumber Ardi yang berada Kelurahan Wonoasih. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Wonoasih, Sekcam Wonoasih, Lurah Se-kecamatan Wonoasih dan seluruh Anggota Linmas Se-kecamatan Wonoasih kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan diwilayah masing-masing Kelurahan didukung peran linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas, upaya Pemerintah Kota Probolinggo khususnya Kecamatan Wonoasih dalam meningkatkan pengetahuan anggota Linmas se-Kecamatan Wonoasih dilaksanakan melalui sosialisasi penigkatan sistem keamanan terpadu. Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Wonoasih Kota Probolinggo sekaligus menyampaikan pengarahan perlunya kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dilingkungan kita terutama antisipasi dalam Pencegahan bencana alam yang akan terjadi sewaktu – waktu di musim penghujan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh nara sumber Kapolsek Wonoasih menyampaikan materi tentang mencegah Kejahatan dan sistem keamanan terpadu untuk meminimalisir ruang gerak akan terjadinya kejahatan dan kerusuhan pencurian dll. Khususnya yang ada di Kecamatan Wonoasih.

Sedangkan dari Danramil Wonoasih Kota Probolinggo menyampaikan peningkatan keamanan diwilayah yang meliputi pengertian linmas fungsi / tugas linmas, Unsur yang terkait dengan tugas-tugas linmas dan upaya meningkatkan kemampuan linmas.  Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menyampaikan materi tentang pola hubungan pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, serta antisipasi tanggap bencana dalam memberikan keamanan bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here