Kecamatan Wonoasih – Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Selasa, (15/06/2021) secara resmi menerima sertifikat halal untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) Se-kota Probolinggo yang diberikan langgsung oleh Ketua MUI Propinsi Jawa Timur. Ketua MUI Propinsi Jawa Timur pada kegiatan ini telah memberi sertifikat halal sebagai salah satu indikator mutu penjamin bagi pengembangan usaha dan kemaslahatan hidup masyarakat Kota Probolinggo.
“Selain bahwa makanan atau minuman dapat layak dikonsumsi, mesti dipastikan bahwa itu halal dan bermanfaat secara baik,”.
Ketua MUI menyampaikan Bahwasannya Kecamatan Wonoasih telah memberi contoh yang baik dengan mengawal secara baik proses yang telah dicanangkan pemerintah agar setiap produk layak untuk dikonsumsi (Halal).
“Secara khusus kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Wonoasih yang dalam hal ini telah memfasilitasi UKM dengan kerja keras membuat kajian – kajian yang sesuai regulasi hingga hari ini boleh memberi warna baru bagi UKM sehingga bisa memasarkan Produknya lebih luas lagi.
Camat Wonoasih menyampaikan “ bahwa Sebagai orang beriman dan warga negara yang baik hal ini mesti dilihat sebagai giat toleransi yang senantiasa selalu ditumbuh kembangkan di setiap elemen masyarakat dan konteks sosial kebudayaan lainnya, agar tidak menimbulkan prasangka buruk. Sertifikat halal mesti menjadi kerangka acuan untuk tetap saling mendukung serta mengelaborasi khasanah berpikir kita tentang nilai penting yang dimunculkan. “Label halal ini memberi rasa aman bagi konsumen, juga sebagai penjamin kalau produk yang dikonsumsi aman dari unsur yang tidak halal dan diproduksi dengan cara halal dan beretika,” Semoga kedepan produk UKM Kecamatan Wonoasih bisa mendapatkan predikat halal.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here