SARANA DAN PRASARANA

PENDIDIKAN

Sarana Dan Prasarana Pendidikan

Prioritas pertama pembangunan di Kota Probolinggo adalah Pendidikan, maka dalam perencanaan pembangunan di Kota Probolinggo adalah pemerataan layanan pendidikan. Adapun Sarana dan Prasarana Pendidikan di Kecamatan Wonoasih dapat kita lihat pada tabel 3 berikut ini

Tabel Sarana dan Prasarana Pendidikan Kecamatan Wonoasih
Sumber : Kecamatan Wonoasih Dalam Angka 2018

KESEHATAN

Sarana Dan Prasarana Kesehatan

Kesehatan adalah prioritas kedua  dalam pembangunan di Kota Probolinggo. Untuk mewujudkan tujuan pembangunan, pemerintah harus memperhatikan layanan kesehatan di samping pendidikan. Maka dalam perencanaan pembangunan di Kota Probolinggo khususnya di Kecamatan Wonoasih juga memperhatikan pemerataan layanan kesehatan. Pada tabel 4 berikut ini adalah data fasilitas/sarana kesehatan di Kecamatan Wonoasih.

Tabel Data Fasilitas/Sarana Kesehatan Kecamatan Wonoasih
Sumber : Kecamatan Wonoasih Dalam Angka 2018

PERIBADATAN

Sarana Dan Prasarana Peribadatan

Mayoritas penduduk di wilayah Kecamatan Wonoasih adalah muslim sehingga tempat peribadatan yang ada di masing-masing kelurahan merupakan tempat peribadatan umat Islam yang terdiri dari beberapa Masjid dan mushollah. Pada tabel 5 berikut ini adalah data fasilitas/sarana peribadatan di Kecamatan Wonoasih.

Tempat Peribadatan di Masing-masing Kelurahan

KEGIATAN

Sarana dan Prasarana Kegiatan di Kecamatan Wonoasih sudah memiliki beberapa fasilitas yang sangat memadai terutama kegiatan Olah raga. Kecamatan Wonoasih memiliki 2 Lapangan olah raga dan 1 Ruang Terbuka Hijau (RTH) ang berada di Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih.