KELURAHAN WONOASIH – Pemerintah Kota Probolinggo telah banyak memberikan perhatian di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (COVID-19). Selain bantuan sosial (bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah disalurkan di Kota Probolinggo, saat ini juga mulai disalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Salah satunya yang yang dirasakan masyarakat di Wilayah Kecamatan Wonoasih, Senin (19/4/2021).
Saat ini, di seluruh Kelurahan Se-Kecamatan Wonoasih telah dilaksanakan penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Program BST sengaja didistribusikan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten/Kota se-Indonesia, salah satunya masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Probolinggo.
Untuk program bansos ini, Kota Probolinggo mendapatkan telah dilaksanakan di setiap Keluarahan sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk penerima BST. Dimana BST diserahkan sesuai data dari Kemensos yang masuk data DTKS. Hasil data tersebut telah diverifikasi dan divalidasi sesuai dengan yang ditetapkan. Untuk masyarakat se-Kecamatan Wonoasih sebanyak 2438 orang penerima yang layak memperoleh BST.
Camat Wonoasih menyampaikan bahwa Penerima manfaat BST dikhususkan kepada masyarakat tidak mampu yang tidak pernah menerima BLT, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui informasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Probolinggo.
Beliau juga menyampaikan program Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan untuk masyarakat Kota Probolinggo yang tidak terdata pada program-program bantuan sosial lainnya. Jumlah masyarakat yang memperoleh BST dampak pandemi COVID-19 telah disampaikan kepada Kemensos..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here