SEKRETARIS CAMAT

Sekretaris Kecamatan mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, Mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan adsministrasi Umum, kepegawaian , perlengkapan, penyususnandan Keuangan.

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris Kecamatan mempunyai fungsi:

  1. Pengkoordinasian perencanaan dan pelaksanaan program kecamatan;
  2. Pengelolaan administrasi umum dan perkantoran meliputi ketatausahaan , ketatalaksanaan, kepegawaian, kepustakaan dan kearsipan, penyediaan sarana dan prasarana kerja  serta rumah tangga Kecamatan ;
  3. Pelaksanaan pembinaan pola hubungan kerja, baik internal maupun lintas kecamatan ;
  4. Pengkoordinasian kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pengelolaan data dan informasi Kecamatana ;
  5. Pengkoordinasian pelaksanana analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi jabatan pada Kecamatan ;
  6. Pelaksanaan pengelolaan keuangan dan Barang Milik Daerah pada Kecamatan ;
  7. Pelaksanaan akuntanbilitas Kinerja Kecamatan ;
  8. Pengkoordinasian pelaksanaan pemungutan  atas Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) atas dan/ atau retribusi daerah di wilayah kerja kecamatan serta pelaksanaan terhadap petugas pemungut pajak di Kecamatan dan Kelurahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku  Kecamatan ;
  9. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan program kerja Kecamatan ; dan

Pelaksanaan fungsi dinas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan undangan.