KECAMATAN WONOASIH – Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) merupakan garda terdepan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tingkat kelurahan. Karenanya, pemahaman terhadap fungsi dan kedudukan mereka di tengah masyarakat harus terus ditingkatkan. Agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.

Kecamatan Wonoasih koata Probolinggo kembali menggelar kegiatan yang bisa meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kelembagaan bagi LKK bagi RT/RW dan LPM.

Rabu (16/6), difasilitasi Pemerintah Kelurahan Ketapang melalui Dana Dakelta 2021, Pokmas Bromo Mandiri menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Pelatihan, dan Sosialisasi bagi seluruh LKK Kecamatan Wonoasih.

Jum’at (15/7) Kecamatan Wonoasih kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi, LKK ini merupakan garda terdepan di pemerintahan tingkat kelurahan. Terdiri dari RT, RW, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat acara dihadiri tak lebih dari 50 peserta LKK se-Kecamatan Wonoasih, Sosialisasi digelar di Pendapa Kecamatan Wonoasih.

Panitia mengundang Ratih Sudarmanti dari Bagian Pemerintahan Pemkot Probolinggo sebagai pemateri. Dalam kesempatan itu, Ratih menyosialisasikan Perda Nomor 4/2020 tentang Perubahan Perda Nomor 1/2018 tantang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan.

Plt. Kasie Pemerintahan Kecamatan Wonoasih., berharap Sosialisasi LKK mampu meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara LKK dengan Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan khususnya di Kecamatan Wonoasih.

selain berguna meningkatkan pengetahuan dan kapasitas kelembagaan kelurahan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara LKK dengan Kelurahan dan Kecamatan Wonoasih. “Bagi LKK yang sudah lama menjabat, kami berharap kegiatan ini bisa lebih meningkatkan pemahamannya dari sisi kualitas dan kapasitasnya. Bagi LKK yang baru, harus cepat menyesuaikan. Minimal harus belajar dari sekarang,“ ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here