KECAMATAN WONOASIH – Pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap kedua dari Provinsi Jawa Timur untuk warga terdampak COVID 19 dilaksanakan serentak di Kota Probolinggo, mulai Sabtu (11/7) hingga Minggu (12/7). Memastikan pembagian bantuan secara tunai tersebut berjalan lancar, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memantau ke sejumlah kantor kecamatan terutama di Kecamatan Wonoasih.
Sabtu pagi, Walikota Probolinggo itu meninjau ke Kecamatan Wonoasih. Pembagian untuk 910 masyarakat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Setiap warga yang datang diharapkan patuh pada aturan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dan menjaga jarak antrean. Mereka juga wajib memakai masker.
Camat Wonoasih menyampaikan “Kecamatan Wonoasih mendapat jatah 910 penerima, Mereka yang mendapatkan bantuan dari provinsi ini, tidak mendapat bantuan APBN atau APBD,”
Kriteria penerima bantuan senilai Rp 200 ribu itu adalah warga kurang mampu dan lanjut usia (lansia). Setiap warga yang menerima bantuan harus membawa kelengkapan berkas berupa KTP, KK dan undangan..
“Ya alhamdulillah dapat bantuan ini buat tambah-tambah biaya sehari-hari. Dulu saya juga dapat Rp 200 ribu (tahap pertama). Selain ini saya tidak menerima bantuan lainnya,” ujar salah satu warga Kel. Jrebeng Kidul Bapak Asnawi, bapak yang berprofesi sebagai tukang becak asal Kelurahan Jrebeng Kidul.
Di Kecamatan Wonoasih, Walikota Probolinggo memantau berlangsungnya pembagian yang nampak berjalan lancar dan sangat tertib. Ia juga menekankan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sugito Prasetyo dan Pimpinan Cabang Bank Jatim Probolinggo Wawan BR agar lansia atau warga yang kesulitan datang ke kantor kecamatan agar dilayani di rumah saja.
Walikota Probolinggo menyampaikan bhwasanya “Kami melihat pembagian bantuan ini, Alhamdulillah ya berjalan lancar. Penerima antre dan tertib. Pembagian ini serentak di seluruh kecamatan selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu,”.
Menurutnya, pembagian bantuan untuk warga terdampak COVID 19 sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Probolinggo. “Tahap kedua bantuan dari pemkot sudah, sekarang yang dari provinsi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here