KELURAHAN KEDUNGASEM – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah satu warga bernama Khodija, di Jalan Amir Hamzah Kelurahan Kedung Asem Kecamatan Wonoasih, Minggu (22/8).

Kedatangan wali kota didampingi Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KB) Rey Suwigtyo serta Camat Wonoasih Deus Nawandi, sebagai bentuk kepedulian atas informasi dan laporan yang disampaikan warga terkait permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya.

Khodija yang berusia 57 tahun membutuhkan kursi roda karena sakit darah tinggi yang dideritanya selama 4 tahun terakhir. “Apakah mendapat BPJS dari pemerintah? Kenapa tidak diperiksakan ?,” tanya Walikota kepada keluarga Khodija. Salah satu anggota keluarga Khodija menyampaikan jika selama 2 tahun pernah memeriksakan ke dokter syaraf namun tidak membuahkan hasil, sehingga keluarga memutuskan menghentikan pengobatannya.

“ Mudah – mudahan kursi roda ini bermanfaat. Nanti dari Dinas Kesehatan akan memantau kondisi kesehatan Ibu Khodija,” tutup wali kota.

Sementara itu, Camat Wonoasih Deus Nawandi menjelaskan Khodija mengalami kelumpuhan sekitar 7 bulan yang lalu dan membutuhkan bantuan berupa kursi roda. “Kami meneruskan informasi dari tokoh masyarakat setempat terkait sakit Ibu Khodija kepada wali kota dan Dinsos untuk mendapatkan bantuan kursi roda. Alhamdulillah dapat terealisasi sehingga dapat membantu kesembuhan dari Khodija,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here